Rabu, 19 Agustus 2015

Arti Takut Sebenarnya


APA SIH TAKUT ITU?


 Apa Sih Takut Itu?


Hai sobat Varokah, kali ini saya Fahmi akan menjelaskan tentang Takut. Apa sih Takut itu? Berasal dari kata mana takut itu ? yuk kita baca sama-sama apa itu Takut.

     Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, takut adalah keadaan ketika kita merasa gentar saat menghadapi sesuatau yang dianggap akan mendatang suatu bencana.
Misalnya saat kamu hendak bepergian dengan kapal lait. Dari Pula Jawa ke Kepulauan Bangka Belitung. Namun Kabar terakhir cuaca sangat tidak bersahabat. Pasti ada rasa takut yang menyelinap dalam hatimu.

     Ada Pesata jatuh. Rute pesawat itu adalah rute yang akan kamu tempuh besok. Kamu akan berlibur ke rumah nene. Apa yang muncul dalam benakmu? Pasti kam ketakutan akan terjadi hal yang sama. Apalagi pesawat yang akan kamu tumpangi sama jenisnya dengan pesawat yang jatuh tadi. Membatalkan kepergian atau tetap berangkat dengan berbekal keberanian yang luar biasa? Waduh, kamu serasa dihapakan pada bencana besar.

     Namun takut bisa juga berarti merasa segan dan hormat, sampai pada derajat bertakwa. Misalnya, Ayah dan Bunda selalu berpesan untuk selalu takut kepada Tuhan. Maksudnya, tentu saja kita harus taat dan patuhh perintah Tuhan. Tidak boleh kita melanggarnya, karena apapun yang kita lakukan Tuhan berkuasa untuk membalasnya. Kbeaikan dengan pahala yang banyak, kejahatan dengan azab yang pedih.

     Pernahkan kamu melihat teman-temanmu berbuat curang dalam menghadapi ujian? Adajuga sih perasaan ingin mengikuti jejak mereka. Toh tak ada yang tahu. dan hasilnya pasti spektakuler. Sukse-lah! Tapi benarkah kita merasa sukses? Benarkah tak ada yang tahu? Coba dengar kata hati kecilmu. Ada rasa was-was tidak berani melakukanya, ragu-ragu. Itu juga adalah rasa takut.

Takut bisa juga berarti kamu merasa khawatir     Sudah dua hari Dina tidak masuk sekolah. Kemarin Dina pergi ke dokter bersama ibunya. Tapi, saat pulang dari dokter, Dina dan ibunya kehujanan.
"Aduh, Ibu takut kalau kamu semakin parah sakitnya, Dina."

     Ayah dan Ibum mendapat tugas bekerja di luar negri. Karena sekolah tidak libur, kamu tidak bisa ikut. Terpaksa kamu tinggal di rumah sendiri. Tapi ibu dan ayah merasa khawatir atau was-was.

"Wah, jangan-jangan kam terlambat berangkat sekolah."

"Hm, jangan-jangan kamu tak bisa sarapan dan makan siang."

"Aduh, kamu bisa kunci pitu rumah dengan baik kan?."

Ibu dan Ayah merasa was-was
Was-was dan khawatir juga termasuk rasa takut yang selalu dangan menghinggapi perasaan kita.

Nah itu dia pengertian Takut, sekarang sobat sudah paham kan tentang pengertian takut?
apa sekarang mulai menyadarinya kalo hal itu disebut takut?
Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua.

Share this

0 Comment to "Arti Takut Sebenarnya"

Posting Komentar